Tips Merawat Mic Wireless Shure dengan Benar

Mis wireless adalah salah satu bagian yang tidak kalah penting dalam dunia sound system. Benda yang satu ini banyak digunakan untuk berbagai kegiatan baik untuk wedding dan banyak lainnya. Karena banyak digunakan untuk kegiatan, maka anda harus tahu tips merawat mic wireless shure dengan benar seperti berikut ini.

Tips Merawat Mic Wireless dengan Benar

  • Rajin Membersihkan Secara Teratur

Hal pertama yang harus dikerjakan yaitu dengan melakukan pembersihan pada microphone wireless secara teratur. Proses pembersihan pada microphone ini harus dikerjakan dengan teratur untuk menghindari kerusakan dan juga gangguan. Basanya yang dibersihkan disini adalah debu dan kotoran yang membandel.

Perlu untuk di pastikan, jika anda ingin membersihkan area microphone maka sebaiknya untuk tidak membersihkan dengan alat-alat yang basah. Selain itu usahakan untuk tidak membersihkan area dalam. Sebab untuk bisa sampai di bagian dalam, dibutuhkan keahlian khusus. Tidak ketinggalan, anda juga diharapkan tidak menyemprotkan berbagai macam cairan di area permukaan mic.

  • Memakai Penyaring

Banyak yang masih mengabaikan yang satu ini, maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan alat penyaring. Alat penyaringan ini digunakan untuk menghindari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh semburan air liur di mic wireless shure. Karena jika hal ini dibiarkan akan merusak bagian permukaan dari microphone.

  • Memperhatikan Penggunaan On dan Off

Cara merawat microphone wireless yang kedua adalah dengan menggunakan tombol on off dengan baik dan bijak. Meskipun hal ini terlihat sangat sepele, akan tetapi jika hal tersebut dibiarkan bakal memberikan dampak yang negatif pada mic. Untuk bagian tombol on dan off ini bisa anda temukan bagian badannya.

Sama dengan microphone wireless jenis lainnya yang telah menyematkan bagian switch on dan juga off, jika ingin mengoperasikannya juga harus diperhatikan dengan baik. Pada saat mencabut bagian kabel power, maka alangkah baiknya untuk menggeser tombol on ke off terlebih dahulu. Dan sebelum memasang kabel power dengan solid, masa sebaiknya untuk meletakkan di bagian off.

  • Hindari Area Basah

Tips merawat mic wireless shure yang terakhir adalah dengan menghindari area yang basah. Hal ini dikerjakan untuk menghindari microphone wireless tidak rusak dan juga lembab. Karena dengan adanya mic yang lembab akan membuat jamur dan bisa merusak bagian dalamnya. Agar lebih aman, jangan lupa untuk menggunakan case khusus atau dry box.

Dari paparan di atas diatas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya ada empat cara yang bisa dilakukan untuk merawat mic wireless tipe shure. Caranya yaitu dengan rajin membersihkan secara teratur, memakai penyaring, memperhatikan penggunaan on dan off, dan hindari area basah. Dan jika ingin memiliki mic yang bagus, maka sebaiknya kunjungi https://www.goshen.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *