Jalur Pendakian Rinjani Favorit Dengan View Terbaik

lembah torean rinjani

Jalur Torean

Trekking rinjani via torean  adalah jalur pendakian favorit saat ini. Sebab view yang didapatkan tidak akan anda dapatkan di tempat lain. sepanjang perjalanan anda tidak akan menyadari bahwa kamu sedang berada di pulau lombok

Kamu akan merasa sedang berada di new zealand atau negara-negara eropa utara.  melewati pinggir kali dan tebing mempesona. Kemudian di tengah perjalanan anda akan disambut dengan air terjun paling instagramable di lombok. Sudahlah.. aku gak mau terlalu banyak spoiler.

air terjun penimbungan torean rinjani

Jalur Sembalun

Jalur pendakian sembalun adalah jalur trekking rinjani paling singkat untuk mengejar puncaknya. Namun jangan ragukan keindahan yang akan kamu dapatkan. karena sepanjang perjalanan anda akan menemukan padang savana paling eksotis dilumuri toping awan-awan membuatmu merasa sedang di negeri di atas awan.

Jalur pendakian ini adalah jalur yang paling ramai. Tidak sulit menemukan porter di desa sembalun.

Jalur Senaru

Untuk yang sukaa berjalan melewati hutan, ini adalah opsi terbaik. Sebagian jalur pendakian senaru adalah hutan lindung kawasan taman nasional gunung rinjani. 

Keuntungan utama melewati jalur ini adalah terhindar dari paparan sinar matahari langsung yang membuat stamina kamu selalu terjaga.

Di senaru sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai porter.

Jalur Timbanuh

Pendakian rinjani via timbanuh ini bukan untuk pemula ya.. jadi kalau kamu belum pernah sama sekali naik gunung terutama gunung rinjani jangan langsung minta lewat jalur timbanuh.

Jalur timbanuh ini diperuntukkan khusus bagi yang expert saja karena melewat medan yang sangat berbahaya. Kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal.

Walau demikian jalur ini tetap menjadi favorit terutama bagi para mahasiswa pecinta alam dan pecinta olahraga ekstrim karena view yang didapatkan sebanding dengan risiko yang mungkin saja terjadi.

Terutama untuk para fotografer yang ingin fotonya tampil beda maka jalur ini perlu untuk dipertimbangkan sebab tidak pernah kami temui ada fotografer profesional yang melewati jalur ini untuk mengambil gambar. 

Kebanyakan foto yang diambil di tempat ini menggunakan kamera konsumer atau handphone tanpa teknik profesional.

Untuk info jalur lainnya bisa cari di website Lombok Journey Tour Operator.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *