Fintech Syariah: 5 Manfaat Bagi Nasabah

Adanya pengurangan jumlah pekerja atau karyawan yang di putus kontrak semasa pandemi membuat banyak masyarakat beralih ke bisnis kecil-kecilan. Fintech Syariah mempunyai peran cukup baik dalam membantu usahawan yang baru merintis. Ada sokongan pendanaan bagi mereka yang menggunakan jasa Financial Technology atau Fintech.

Adanya fintech juga sangat bermanfaat dalam membuka peluang bekerja bagi masyarakat. Beberapa Fintech membuka lowongan kerja, salah satunya Zeta Fintech Indonesia.

Ternyata masyarakat tidak hanya melihat keuntungannya saja pada fintech yang berbasis syariah tersebut. Tetapi juga pada manfaatnya yang ternyata sangat baik sekali untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

Manfaat Menggunakan Fintech Syariah

Fintech dengan memberlakukan prinsip ekonomi Islam sangatlah menguntungkan, beberapa manfaatnya bisa Anda simak di bawah ini.

Bebas dari Riba

Islam sangat melarang bisnis dengan adanya riba atau penambahan nominal saat pembayaran pinjaman. Maka, diberlakukan bagi hasil dengan tenor yang disepakati bersama.

Tanpa Denda

Fintech dengan menerapkan prinsip syariah juga melarang adanya denda bagi mereka yang telah jatuh tempo tetapi tidak mampu membayar.

Mebangkitkan Perekonomian

Masyarakat akan terbantu sekali dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memperbesar bisnis. Masyarakat juga bisa menyelamatkan bisnis yang hampir tumbang dengan sokongan modal.

Modal Bisnis

Dengan pinjaman berbasis Syariah Anda juga bisa membuat bisnis kecil-kecilan dengan nominal besar tanpa adanya bunga.

Proses Sederhana

Proses dari mulai pengajuan hingga mendapat dana juga terbilang sederhana. Semuanya bisa diurus melalui aplikasi secara online dengan smartphone yang anda miliki.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari Fintech Syariah, selain yang kami sebutkan diatas tentu masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan.

Selain itu juga ada informasi menarik yang harus Anda ketahui, yakni modal pinjaman dana di fintech berbasis syariah tidak hanya bisa digunakan sebagai modal untuk membangun usaha. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh.

Menarik sekali bukan? Jangan lupa untuk mencari referensi fintech berbasis syariah yang sudah terdaftar di OJK yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *